calendar
Jumat, 18 Januari 2019
Pencarian

  • Tiara (20)
    Universitas Brawijaya

    "Kalo saya jadi dewa sungai, setiap ada yang buang sampah sembarangan di sungai langsung saya buat semacam ombak ke orang itu biar badannya basah kuyup dan sampahnya nyangkut semua di badannya. Kapok deh."
  • Andre puji darma (20)
    UINSA/Sidoarjo

    "Aku kan memperlihatkan diri ku yang semangat menjaga sungai-sungai ku pada manusia. Di kalau ada manusia yang akan membuang sampah . Aku kan memakai jurus dengan memperlihatkan dampak dari perbuatan mereka. Agar mereka sadar ."
  • Santi Nurmala Dewi (20)
    Universitas Malahayati Bandar Lampung

    "Jika saya dewa penguasa sungai, yang akan saya lakukan adl mengutuk orang tersebut menjadi tukang rongsok selamanya, supaya dia tau sampah itu berguna dan tidak membuang sampah sembarangan. "
  • Agung Achmad Subadi (19)
    UINSA Surabaya / Lamongan

    "Saya ingin mengajak mereka untuk berperilaku manusiawi kepada alam. Manusia saja tidak ingin diperlakukan tidak manusiawi apalagi alam ya kan ???"
  • Annisa Ranufarani (20)
    Universitas Tanjungpura Pontianak

    "Selain memberi himbauan saya ingib mengajak orang orang terjung langsung untuk membersihkan sungai bersama karena menurut saya dengan hal tersebut akan semakin banyak yang mengadari pentingnya kebesihan sungai "
  • Mohammad Aji Diantoro (20)
    Universitas Tanjungpura

    "Saya akan menegur orang yang bersangkutan dengan baik, dan saya akan menjelaskan bagaimana dampak membuang sampah disungai, jika orang yang bersangkutan tidak mau ditegur saya akan melaporkan nya ke pihak yang berwenang. "
  • M. Arif Akbar (22)
    Universitas Tanjungpura/ Pontianak

    "Saya akan menghipnotis pelaku tersebut dengan kalimat "sungai telah memenuhi kebutuhan air untuk kesehariaanmu maka lindungilah aku, niscaya aku akan melindungimu". Note : aku adalah sungai."
  • Miranda Mawarni (20)
    Universitas Mulawarman/Samarinda

    "Akan menegur dengan sebaik baiknya, agar ia memahami betapa pentingnya harus menjaga, melindungi sungai dari sampah. Agar tidak mengakibatkann bencana yang besar karena ulah manusia itu sendiri."
  • Hasprilla Adi Dwiki Perkasa (20)
    UPN Veteran Jawa Timur

    "Ketika banjir sudah saya lakukan untuk menyadarkan manusia. Agar belajar pentingnya menghargai saya sebagai penguasa sungai. Saya akan membinasakan manusia, dengan kekeringan. Lagipula sungai telah memberikan yang manusia butuhkan. "Belajarlah dari kejadian""
  • Ajeng Yasinta R (20)
    Universitas Diponegoro

    "Jika saya dewa penguasa sungai maka saya akan membuat orang yang buang sampah ke sungai menyadari akan kesalahanya . Saya juga akan menyihir orang itu menjadi pahlawan lingkungan yang akan menyadarkan orang lain disekitarnya agar tidak buang sampah di sungai. "
  • Muhammad Fathur Rahman (20)
    ITENAS BANDUNG

    "jika ada orang yg membuang sampah ke sungai maka saya selaku dewa sungai akan menempelkan sampah yg dibuang itu ke badan orng tersebut, supaya orng tersebut bisa merasakan rasa sakit yg ditrima oleh badan sungai jika sungainya kotor dg sampah :')"
  • Fadilla Qatrunsalwa (20)
    Universitas Bakrie/Jakarta

    "Ngutuk orang-orang yang buang sampah! Disentil apa gitu abis buang sampah, biar sungainya berasa angker gitu abis buang sampah ada yang gangguin jadi gak ada lagi deh yang buang seenaknya di sungai. Terus hentakkin tongkat biar semua warga keubah mindsetnya."
  • Putri Eka Ardiyanti (20)
    Universitas Airlangga / Surabaya

    "Duhh sebweell bikes bikes kalo ada orang yang buang sampah ke sungai. Kalo aku jadi Dewa Sungai udah aku kutuk jadi keong tuh orang! Eitss tapi rasanya kurang arif ya hehe. Uhmm aku bisa jadiin dia si pembersih sungai, dewa punya mantra kan yaa? Cihuyy"
  • Kemala Saras Rianty (22)
    UNJ

    "Aku akan mengalihkan semua sampah di sungai ke depan rumah nya (pelaku pembuang sampah sembarangan) setiap hari sampe dia jera hehe. Sambil buat tulisan ditembok rumah nya "malu dong buang sampah sembarangan""
  • Muhammas Salman Alfarisi (23)
    UNJ

    "Saya akan mengubah manusia yang membuang sampah/limbah jenis apapun itu menjadi hewan atau tumbuhan yg hidup di sungai, agar mereka dapat merasakan langsung dampak dari sampah/limbah yang mereka buang ke sungai."
  • Widi (23)
    UNJ

    " Gw kutuk jadi lumut di bebatuan biar dikenyot sama sapu sapu"
  • Fidia (23)
    Jakbar

    "Ceburin orangnya ke sungai"
  • Anthony (23)
    Depok

    "Kalo saya jadi Dewa Sungai, saya akan bikin orang yang buang sampah di sungai, di lemparin sampah, sejenis sampah yang dia buang ke sungai. Contoh: Dia buang isi Jeroan ke sungai. ya dia akan di lempari Isi jeroan ke mukanya.... :D"
  • Eka Yudha (22)
    DKI Jakarta

    "Jika saya adalah dewa penguasa sungai, saya akan mengadakan sayembara barang siapa yang menjaga sungai disetiap daerahnya akan saya berikan apa yang mereka minta"
Top