calendar
Sabtu, 15 Desember 2018
Pencarian

Kamu suka nonton film di bioskop? Pasti pernah (atau bahkan sering) melihat sampah bekas makanan dan minuman ditinggal begitu saja di bangku bioskop. Nah, gimana pendapat kamu tentang kebiasaan tersebut? Yuk komentar!

  • Hamid Dewa Saputra (19)
    Universitas Indonesia/Sukabumi

    "Di sinilah peran penting setiap orang untuk saling mengingatkan dan memberi contoh yang baik. Karena tidak ada salahnya untuk sekadar menegur kawan kita yang tidak bertanggung jawab meninggalkan sampahnya di bioskop demi memberinya efek jera"
  • Fatma Cahya M (20)
    Universitas Brawijaya/ Surabaya

    "Dear Orang yg suka ninggalin sampah di Bioskop: Sampah itu salah satu tanggungjawab kita yang nyata loh, apalagi di Bioskop. Kita membantu petugas kebersihan di Bioskop kok dgn membawa sampah dan dibuang ke tempatnya. Mempersingkat waktu juga buat orang lain."
  • Azmi Faisal (19)
    Bandung

    "Banyak diantara kita yg sudah tidak peduli lagi dgn kebersihan. Tidak ada upaya dalam membantu kebersihan lingkungannya. Prihatin juga kepada cleaning service bioskop karena harus terburu-buru membersihkan studio. Yuk kurangi sampah dari sekarang!"
  • Rifdah Prianisa Yudiwinata (20)
    Universitas Airlangga/Surabaya

    "miris lihatnya. Sharusnya stiap slesai menonton, tdk ada slahnya utk membawa sampah tsb ke luar dan dibuang ketmpat smpah bukan malah ditinggal. Pdhal sampahnya juga ga brat2 bgt. Setidaknya membntu cleaning service juga gaada slhnya dan malah dapet pahala."
  • Citra Tri Rahmawati (20)
    Universitas Brawijaya/Bogor

    "Dari pemikiran 'Yaudah nanti juga dibersihin sama petugasnya', sebagian orang masih banyak yang mengandalkan petugas kebersihan. Padahal selain membiasakan diri buang sampah pada tempatnya, kita juga bisa meringankan beban pekerjaan orang loh :)"
  • Dea Pratiwi (19)
    Universitas tanjungpura / kota pontianak

    "Itu adalah kebiasaan negatif. Menurut saya sebelum dan sesudah film ditayangkan, pihak bioskop harus menghimbau seluruh penonton untuk membuang sampah di tempat yang sudah disediakan( pihak bioskop sudah harus menyediakan tong sampah )"
  • Pandu Putri P (20)
    Universitas Airlangga / Surabaya

    "Sampah di bioskop? Well, dulu saya sering banget ninggalin sampah di bioskop hehe. Tapi sekarang udah jarang dong! Karena sudah saatnya kita bertanggung jawab terhadap apa yang kita hasilkan, terutama sampah! Lalu kalo bukan kita yang sadar, siapa lagi? "
  • Dzalika Nurperbangsari (21)
    Universitas Bakrie Jakarta

    "Menurut saya orang2 tersebut lupa akan sampah yg dibawanya, ketika filmnya telah berakhir mereka akan langsung keluar dr theater dan meninggalkan sampah tersebut. Karena itu pula cleaning service ada ketika pengunjung telah keluar dan membersihkan theaternya."
  • Eka Fidel Mohammad (22)
    Universitas Islam Indonesia

    "Yang pasti kesal dan tambah kesal lagi saat ada yang membenarkan dan berkomentar kalo itu tugasnya petugas kebersihan bioskop. Ya semoga orang-orang seperti ini cepat sadar dan orang-orang yang sudah sadar mau untuk menyadarkan orang lain. "
  • Fadilla Qatrunsalwa (21)
    Universitas Bakrie/Jakarta

    "Mungkin mereka belum punya rasa iba terhadap petugas-petugas bioskop yang kerjanya seakan-akan kejar tayang. Mungkin juga membiarkan sisa kotoran pribadi di sembarang tempat udah jadi kebiasaan mereka. Viralkan budaya simpan sampahmu sendiri di bioskop!"
  • Fattia Syafira (21)
    Medan

    "Menurut saya,kebiasaan masyarakat yg meninggalkan sampah ketika selesai nonton itu tidak baik. 1; menambah pekerjaan petugas kebersihan. 2; jika banyak sampah di bioskop dan petugas yg membersihkannya otomatis butuh waktu yg lama dan waktu menonton lbh lama "
  • Khansa Yuspiana (18)
    Institut Teknologi Kalimantan/Samarinda

    "Kalau menurut saya hal-hal seperti itu harus di hilangkan agar timbul rasa peduli seseorang dalam menjaga kebersihan tempat maupun lingkungan sekitar."
  • Sinta Wulandari (21)
    Teknik Lingkungan/Jambi

    "org2 mlakukan itu dgn pikiran bahwa pihak bioskop punya petugas kebersihan, sehingga penonton sah saja meninggalkan sampah tersebut dan itu sudah menjadi budaya. Budaya tsb arus sgera dibenahi, kita harus menanamkan pd diri bahwa "Sampahku tanggung jawabku""
  • Alfa ath thuur waroy (20)
    ITN Malang

    "Sampah bioskop itu banyak banget jenis nya, dari bahan organik, anorganik bahkan sampe b3, dari sisa makanan, bungkus nya, sampe alat kontrasepsi, kalo solusi dari saya, coba lampu bioskop dibikin nyala, jangan gelap, mungkin bakalan ada rasa malu kalo nyampah"
  • Herlando Eka Putra Setyabudi (22)
    Univ. PGRI Adi Buana Surabaya/Sidoarjo

    "Salam lestari.. Kebiasaan orang meninggalkan jejak yang tak baik di bioskop menurut saya merupakan tindakan yang kurang baik. Lebih bijak jika kita turut membawa semua sampah yang kita hasilkan pada saat berada di bioskop. Agar kebersihan tetap terjaga."
  • Glory Fuji Maria (19)
    Universitas Airlangga / Surabaya

    "Sebagai manusia yang telah diberi kenikmatan hidup oleh-Nya, sudah menjadi kewajiban bagi setiap orang menjaga kebersihan salah satunya dengan tidak membuang sampah sembarangan dan membuang sampah di tempat yang telah disediakan."
  • Hasprilla Adi Dwiki Perkasa (21)
    Lampung

    "Itu adalah kebiasaan buruk masyarakat Indonesia. Karena sudah meresa membeli dan adanya petugas kebersihan,membuat pelaku lebih senang meninggalkan sisa makannya. Harus ada yang memulai perubahan. Perilaku ini tidak terjadi di negara tetangga, Singapura."
  • Fatiha Ayu Sekarani (20)
    UPN "Veteran" Jawa Timur

    "Kalau menurut pendapatku sih itu kebiasaan yang salah ya, baiknya sampahnya dibawa aja keluar bioskop dibuang sendiri ke tempat sampah. Hitung2 bantuin petugas kebersihan juga, dapat pahala lagi hehe. "
  • Rr. Alifianatifa Anandya Putriahalya (18)
    Universitas Bakrie/ Tangerang Selatan

    "Seharusnya yang membawa sampah dia bertanggung jawab untuk membuat sampah itu kembali, karena petugas pembersih hanya diberikan waktu sekitar 15 menit untuk memberaihkan seluruh sampah yang ada di theater, mungkin bisa disediakan tmpt sampah di dalam theater"
  • Mutiara Nursyarah (20)
    UNRI/ Pekanbaru

    "Sering banget liat sampah sampah berserakan di bioskop, apalagi kalau sampahnya makanan yang berserakan. Nah selain merusak pemandangan mata, juga merusak fasilitas umum yang ada di bioskop. Dan akan lebih baiknya jika didalam bioskop tersedia tong sampah;) "
  • Zammil (20)
    Universitas Hasanuddin

    "Ya. Itu salahsatu yang jarang skali orang" fikirkan , menurut saya agar masalah itu dapat diminimalisir , bolelah di akhir filemmatau awal filem di ingatkan untuk penonton mengambil kembali sampah nya , dan membuang sampah di tempat menuju keluar studio."
  • Santi Nurmala Dewi (20)
    Universitas Malahayati

    "Sepenuhnya bukan salah pengunjung karena didalam tdk ada kotak sampah, lebih baik pihak bioskop memikirkan untuk menyediakan tempat sampah didalam bioskop, dan berikan iklan pendek sebelum film dimulai tentang membuang sampah pd tempatnya dan menjaga kebersi. "
  • Fifi Farida (22)
    Bandung

    "Kalau aku pribadi sih risih liat sampah berantakan apalagi kalau dibioskop. Aku sih biasanya sampahnya dibawa keluar sampai ketemu tempat sambah baru deh dibuang"
Top